Senin, 14 Desember 2015

Membersihkan Rumah dari Alat-alat Hiburan dan Musik

بِسْمِ اللهِ الرَحْمٰنِ الرَحِيْمِ
******
🔑🗂🌻 Faidah Tarbiyah Anak

🎵🔇 MEMBERSIHKAN RUMAH DARI ALAT-ALAT HIBURAN DAN MUSIK

🏘🏡 Termasuk perkara penting penunjang dalam tarbiyatul aulad, yaitu membersihkan rumah dari alat-alat hiburan dan musik serta media-media yang dapat menimbulkan kafasikan, kemaksiatan serta kedustaan, karena dikhawatirkan syaithan-syaithan akan menetap dalam rumah yang seperti ini.

📃📜 Dalam sebuah hadits dari Salim, dari bapaknya, ia berkata: "Jibril berjanji menemui Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, namun tak kunjung datang. Hal itu membuat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam terasa berat, maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam keluar dan Jibril pun menjumpainya. Nabi shallallahu 'alaihi wasallam mengeluhkan kepadanya apa yang telah terjadi. Maka Jibril berkata:

إِنَّا لَا نَذْخُلُ بَيْتًا فِيْهِ صُورَةٌ وَلاَ كَلْبٌ

"Sesungguhnya kami tidak akan memasuki setiap rumah yang di dalamnya terdapat gambar dan anjing." [HR. al-Bukhari (5960)]



🏚🏠 Maka bagaimana dengan rumah-rumah kebanyakan kaum muslimin yang di dalamnya terdapat gambar-gambar serta media-media yang memuat gambar-gambar yang dapat menimbulkan fitnah bagi kaum laki-laki maupun wanita, alat-alat hiburan dan musik? Bukankah ini berarti mengundang datangnya syaithan dan menjauhkan dari para malaikat?!

-------------------------
✍📚 Diambil dari buku "Tarbiyatul Aulad Fii Dhouil Kitabi was Sunnah" karya Asy-Syaikh 'Abdussalam bin 'Abdillah as-Sulaiman

📮 Edisi Indonesia "Pendidikan Anak Dalam Islam" penerbit Daar Ibnu 'Abbas - Jember.

● ● ● ● ● ●
📝🎨 Majmu’ah Tarbiyatul Aulad ll http://bit.ly/tarbiyatulAulad

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

0 komentar :

Posting Komentar